Cara Mudah Membedakan Vans Shoes Asli dengan yang Palsu

Vans shoes merupakan sepatu yang sudah sangat populer di semua kalangan karena pemakaiannya yang nyaman, desain yang kasual, kualitas terbaik dan faktor-faktor lainnya. Pilihan model dan warna yang beraneka ragam juga mempermudah orang-orang dalam memadukannya dengan pakaian yang dikenakan.

Cara Membedakan Vans Shoes Asli dan Palsu

Sayangnya saat ini banyak dijual sepatu vans palsu dengan harga lebih murah. Tentu saja sepatu vans asli memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan sepatu vans palsu. Berikut cara membedakan sepatu vans asli dan palsu dengan mudah :

1. Perhatikan logo vans
Setiap sepatu vans pastinya memiliki ciri khas logo yang bertuliskan VANS. Pada sepatu asli, logo Vans dicetak menggunakan huruf kapital. Untuk huruf “V” memiliki bentuk yang terlihat seperti simbol akar yang digunakan pada rumus matematika kemudian dilanjutkan dengan “ANS”.

Pada akhir tulisan VANS, di bagian kanan bawah logo terdapat huruf “R” yang berada di dalam lingkaran. Logo VANS terdapat pada bagian sol dalam sepatu. Agar logo tidak mudah pudar, sepatu vans asli memiliki tinta logo yang tebal hingga menutupi pori-pori sepatu sedangkan apabila logo terlihat tipis maka artinya sepatu Vans tersebut palsu.

2. Periksa kode pada kotak sepatu
Setiap kotak sepatu vans memiliki kode yang dapat digunakan untuk mengetahui apakah sepatu vans yang dibeli asli atau tidak. Contohnya yaitu Vans Era 59 CA (wool) Gris memiliki kode VN-0LY JLIY. Masukkan kode tersebut ke dalam mesin pencarian google. Apabila tidak mengeluarkan hasil masa bisa dipastikan sepatu vans tersebut palsu.

3. Pola sol sepatu berbentuk segi enam
Sepatu vans asli memiliki sol berkualitas bagus dan anti slip sehingga tidak mudah tergelincir saat digunakan. Maka dari itu pola sol bagian luar sepatu juga dibentuk dengan sedemikian rupa. Sol sepatu vans memiliki pola persegi enam yang saling menyambung satu sama lagin dan berada di bagian tengah sol sepatu dan sisanya merupakan pola waffle. Umumnya pola segi enam ini disebut sebagai bintang david. Pastikan bahwa sepatu vans anda memiliki pola ini.

4. Periksa kode pada sol sepatu
Setiap vans shoes memiliki kode yang terletak pada bagian bawah sepatu. Anda bisa mengecek kode-kode tersebut. Umumnya kode tersebut yaitu IFC (Made in China), SHC (Made in China), ZDC (Made in China), EVB (Made in Vietnam), GSI (Made in Indonesia). Namun terkadang sepatu vans palsu juga ada yang menggunakan kode ini sebagai pengecoh sehingga kode ini tidak terlalu biasa dijadikan sebagai patokan namun tetap pastikan untuk memeriksanya.

5. Periksa jahitan sepatu
Jahitan sepatu merupakan hal yang penting agar sepatu lebih kuat dan tidak mudah rusak bahkan dapat juga digunakan untuk mengetahui keaslian sepatu. Periksa jahitan sepatu vans. Sepatu vans asli memiliki jahitan yang kuat dan tahan lama sehingga harus dijahit dengan sangat rapi dan tertata.

Periksa jahitan sepatu vans anda, apabila terdapat dua baris jahitan maka jahitan tersebut harus simteris, identik, dan jaraknya harus sama. Periksa bagian dalam dan luar sepatu. Anda juga bisa mencoba melepas atau menarik benang menggunakan kuku. Apabila jahitan masih rapi dan tidak terlepas maka artinya sepatu cans anda asli.

Agar sepatu vans yang anda beli terjamin keaslian dan kualitasnya, anda bisa membeli vans shoes di blibli.com. Apabila membeli di blibli.com tidak perlu khawatir karena menyediakan harga standar dan terjangkau namun tetap asli.