Tips Memilih Kemeja Lengan Pendek yang Tepat

Kemeja adalah pakaian yang identik dengan kerapian seorang laki-laki dalam berpakaian. Ada yang beranggapan bahwa laki-laki yang mengenakan Kemeja Pria Lengan Panjang akan memiliki nilai lebih dimata wanita, terkait dengan penampilannya. Ada juga yang beranggapan bahwa laki-laki yang mengenakan Baju Kemeja Pria merupakan seorang pengusaha atau eksekutif muda. Di Indnesia sendiri banyak orang yang lebih memilih mengenakan kemeja lengan pendek daripada kemeja lengan panjang, sebab Indonesia termasuk ke dalam daerah yang lumayan panas.

Kemeja Pendek Pria

Nah, kamu seseorang yang suka memakai Kemeja Lengan Pendek? Jika benar, maka sebaiknya perhatikanlah beberapa tips berikut ini dalam memilih kemeja yang akan amu beli:

1. Kualitas

Kuaitas merupakan hal utama yang dilihat ketika menentukan apapun, termasuk dalam membeli baju kemeja. Berbicara mengenai pakaian khususnya kemeja, maka para desainer dan produsen pakaian baju punya selera tersendiri dalam menentuan standar pakaian yang mereka jual. Ketika ingin membeli Baju Kemeja Pria, sebaiknya pilhlah roduk atau kemeja yang berasa dari produsen yang sudah terjamin dan terpercaya. Mungkin harga akan menjadi lebih mahal, namun dari segi kualitas tak usah dipertanyakan lagi.

Jika ingin memilih bahan kemeja, sebaiknya pilihlah yang alami serat bahannya, serta pastikan ada label 100% cotton pada baju tersebut. selain itu, perhatikanlah semua bagian baju tersebut, mulai dari kerapian jahitan, kancingnya, lipatan-lipatannya, manset, dan juga simetris potongannya.

2. Lihatlah bagian kerah kemeja

Tips kedua dalam memilih kemeja adalah, lihatlah bagian kerah baju tersebut. sebab, tanpa kita sadari kerah dalah bagian yang cukup penting untuk diperhatikan. Kerah yang baik akan tetap pada posisinya saat digunakan. Kerah yang baik tidak akan meneybabkan kita merasa tercekik ketika memakainya. Cara yang tepat untuk memilih kerah Baju Kemeja Lengan Pendek ataupun panjang yang baik adalah letakkanlah jempol tangan di antara kerah dan leher saat mencobanya. Saat kita mencoba melakukan hal ini, kemudian masih terasa tercekik, berarti kerah baju tersebut tidak cocok untuk kita. Meskipun nanti ada beberapa model kerah yang berbeda, namun tetap saja standard uji coba barusan harus tetap diperhatikan.

3. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Tips selanjutnya saat memilih Kemeja Pria adalah pastikan kenyamana, apakah lebih nyaman menggunakan kemeja lengan panjang atau pendek. Perhatikan juga lebar dada, pundak, serta panjang badan, ini dimaksudkan agar kenyaman saat berpakaian tetap terjaga. Saat merasa kesulitan ketika membungkuk dan merasa sesak nafas ketika duduk, maka bisa dipastikan kemeja tersebut tidak pas ukurannya alias terlalu kecil.

4. Sesuaikan fungsi dan budget
Memilih kemeja dengan kualitas bagus tentu adalah pertimbangan yang penting. Namun, lebih bijak dalam menentukan pilihan yang sesuat dengan ebutuhan dan anggaran tentu adalah hal yang lebih baik lagi. Jadi saat ingin membeli Kemeja Pria, pastikanlah untuk menyesuaikan fungsinya serta kemampuan finansial kita. Sebab, tidak selamanya kemeja dengan kualitas bagus sesuai dengan kebutuhan kita dan tidak selamanya juga barang mahal memiliki kualitas yang setara dengan harganya.

Jadi itulah beberapa tips sederhana yang bisa kamu jadikan pedoman ketika ingin membeli Kemeja Pria Lengan Pendek. Tips ini juga berlaku bagi perempuan yang ingin membeli kemeja. Pilihlah yang terbaik dengan harga terjangkau, selamat berbelanja.