Kiat-kiat Top untuk Menggunakan Kartu Kredit Anda Secara Bertanggung Jawab

Kartu kredit adalah alat keuangan yang bermanfaat bila digunakan secara bertanggung jawab. Dengan terus melunasi saldo Anda setiap bulan, kartu kredit gestun seasonscity Anda dapat membantu Anda mengelola arus kas jangka pendek dan membangun sejarah kredit yang solid. Namun, jika Anda tidak berhati-hati, Anda dapat menghabiskan banyak utang dan menemukan diri Anda berada di ambang kehancuran finansial. Berikut adalah kiat terbaik untuk menggunakan kartu kredit Anda secara bertanggung jawab. gestun jakarta

Kartu Kredit di atas Meja

Hindari Pembelian Impuls: Meskipun Anda mungkin tergoda untuk membebankan pembelian pada kartu kredit Anda dan melupakannya sampai pernyataan Anda tiba, Anda dapat dengan cepat menemukan diri Anda maksimal. Anda hanya boleh menggunakan kartu kredit Anda untuk mengelola arus kas jangka pendek; jika Anda tidak dapat melunasi saldo Anda secara penuh pada tanggal jatuh tempo pembayaran, Anda harus benar-benar berpikir dua kali untuk membebankannya ke kartu kredit Anda. Sebelum Anda menggesek kartu Anda, tanyakan pada diri Anda apakah Anda perlu melakukan pembelian sekarang atau jika dapat menunggu sampai Anda memiliki uang untuk melunasinya.

Lunasi Saldo Anda Secara Penuh: Anda harus berusaha melunasi saldo Anda setiap bulan. Hanya membayar pembayaran minimum – yang lebih besar 2 persen atau $ 20 – adalah kebiasaan buruk yang akhirnya akan menyusul Anda. Jika Anda membawa saldo besar pada kartu kredit Anda, butuh waktu bertahun-tahun untuk melunasi dan menghabiskan ribuan bunga.

Pahamilah Bagaimana Bunga Dihitung: Memahami bagaimana bunga kartu kredit Anda dihitung dapat pergi jauh untuk menjadi bebas utang. Jika Anda membawa saldo pada kartu kredit Anda, Anda bisa membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk melunasi saldo terutang Anda. Sebagian besar kartu kredit bertambah bunga berdasarkan saldo harian rata-rata Anda di 18% atau lebih tinggi. Selalu berusaha untuk mendapatkan lebih dari pembayaran minimum dan jika Anda membawa saldo, cobalah untuk melakukan pembayaran sesegera mungkin untuk menghemat bunga.

Bangun Sejarah Kredit Anda: Kartu kredit dapat menjadi alat keuangan yang efektif untuk membangun sejarah kredit yang baik. Dengan melakukan pembayaran rutin dan melunasi saldo Anda setiap bulan, Anda akan menunjukkan kepada pemberi pinjaman bahwa Anda adalah peminjam yang bertanggung jawab. Namun, jika Anda terbiasa melakukan pembayaran terlambat atau tidak sama sekali, Anda dapat dengan cepat merusak skor kredit Anda.

Pertimbangkan untuk Menggunakan Uang Tunai: Masyarakat tanpa uang yang kita tinggali saat ini membuat lebih mudah dari sebelumnya untuk membayar banyak hutang kartu kredit. Jika Anda menemukan saldo kartu kredit bulanan Anda semakin besar setiap bulan, Anda harus berhenti menggunakan kartu kredit Anda sampai Anda mendapatkan situasi utang pribadi Anda terkendali. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah menemukan diri Anda maksimal dan bangkrut. Seorang konselor kredit dapat duduk bersama Anda dan membantu mengembangkan anggaran yang realistis, sehingga Anda dapat menyisihkan sebanyak mungkin uang Anda untuk pembayaran kartu kredit.

Hindari Uang Tunai: Jika Anda berpikir bahwa membawa saldo pada kartu kredit Anda mahal, itu tidak berarti apa-apa dibandingkan dengan uang muka tunai. Uang muka tunai bahkan lebih mahal. Inilah alasannya: Anda ditagih bunga sejak tanggal Anda mengambil uang muka hingga tanggal jumlah pembayaran dilunasi sepenuhnya. Dengan kata lain, penarikan tunai tidak datang dengan masa tenggang 21 hari dari pembelian reguler. Sebaiknya tetap menggunakan kartu debit Anda dan hindari uang tunai bersama-sama.

Tinjau Pernyataan Anda: Kebiasaan yang baik untuk dikembangkan adalah secara teratur meninjau laporan kartu kredit Anda. Tidak hanya akan membantu mengendalikan pengeluaran Anda, itu akan membantu Anda menemukan kesalahan. Untuk membuat rekonsiliasi pembayaran Anda lebih mudah, Anda harus mempertimbangkan menyimpan salinan tanda terima bulanan Anda untuk membandingkannya dengan pernyataan Anda yang sebenarnya. Jika Anda menemukan kesalahan, seperti tagihan ganda, Anda harus segera memberi tahu penerbit Anda.

Poin Rewards untuk Pembelian Reguler: Salah satu keuntungan menggunakan kartu kredit daripada uang tunai adalah poin reward yang akan Anda hasilkan. Sebagian besar kartu kredit memungkinkan Anda memperoleh 1 persen atau lebih dalam poin hadiah atau uang tunai dari pembelian. Dengan melakukan pembelian harian biasa Anda, Anda dapat memperoleh banyak hadiah – tetapi jangan melakukan pembelian yang tidak dapat Anda lakukan hanya demi mendapatkan hadiah. Minat yang mahal yang akan Anda tanggung melebihi dari imbalan yang akan Anda hasilkan.

Bersiap untuk Keadaan Darurat: Sebaiknya berhemat untuk hari hujan. Anda harus mempersiapkan terlebih dahulu untuk biaya satu kali yang mahal. Ada baiknya untuk menyiapkan dana darurat dengan biaya hidup tiga hingga enam bulan. Atau, Anda dapat mengatur jalur kredit – tidak hanya tingkat bunga jauh lebih sedikit, itu akan ada ketika Anda membutuhkannya.