Hindari 5 Makanan Agar Cepat Hamil

Jika anda adalah salah satu orang yang bertanya apakah ada pantangan makanan agar bisa hamil? Maka jawaban yang paling tepat adalah tentu saja ada, kehamilan adalah identik dengan kesuburan, sedangkan makanan sehari-hari merupakan yang sangat mempengaruhi kesuburan itu sendiri, maka dari itu dengan menjaga konsumsi makanan setiap harinya maka secara tidak langsung anda sudah menjaga kesuburan sehingga akan mempercepat proses pembuahan (hamil).

Apa Saja Makanan yang Perlu dihindari untuk Cepat Hamil?

  • Kafein

Ya, kafein atau minuman dan makanan yang mengandung kafein. Dipercaya adalah merupakan zat yang tidak baik untuk kesuburan. Dari beberapa sumber bahkan disebutkan bahwa kafein dapat menurunkan kesuburan hingga 27 persen. Pada umumnya terkandung dalam minuman seperti teh dan kopi. Selain karena tidak baik untuk kesuburan kafein ternyata juga mampu membatasi tubuh untuk menyerap zat besi dan kalsium dari makanan yang anda konsumsi.

  • Makanan Hasil Olahan

Makanan Olahan pada umumnya adalah makanan yang sengaja dibuat untuk tetap dapat dimakan walau dalam waktu yang lama, maka dari itu kebanyakan makanan olahan di dalamnya terkandung hormon buatan, pestisida dan pengawet makanan. tentu hal ini akan berdampak buruk untuk tubuh anda terutama untuk kesuburan. Jadi akan lebih baik jika anda mengkonsumsi makanan segar bukan makanan kemaasan.

  • Daging Merah

Saat anda dan pasangan berusaha untuk mendapatkan kehamilan maka ada baiknya untuk mengurangi konsumsi daging merah. Dikarenakan konsumsi yang berlebih akan dapat berpengaruh pada kesuburan seperti endometriosis. Meskipun daging merah adalah sumber zat besi yang kita tahu bersama itu tergolong zat yang penting bagi kesehatan.

  • Kedelai

Adanya senyawa isoflavon yang terdapat dalam kedelai akan berefek menurunkan jumlah sperma pria. Selain mengurangi mengkonsumsi kedelai, anda juga sangat dianjurkan untuk tetap tidak mengkonsumsi makanan dari jenis olahan kedelai seperti tempe, tahu, edameme atau produk olahan kedelai lainnya. Bahkan tidak hanya untuk pria saja, mengkonsumsi kedelai untuk wanita juga akan tidak baik efeknya dalam tubuh bagi kesuburan, karena nantinya ada sejumlah zat yang akan membuat pembuahan memiliki resiko kegagalan lebih besar dibandingkan dengan wanita yang tidak mengkonsumsi kedelai.

  • Karbohidrat

Alasan paling mendasar untuk menghindari karbohidrat adalah pengaruhnya terhadap tubuh yang kemudian akan menyebabkan obesitas atau kegemukan. Karbohidrat semacam gula, pemanis buatan, tepung terigu, pasta putih atau makanan jenis olahannya. Selain menyebabkan kegemukan yang tentu akan kurang baik untuk kesuburan, karbohidrat sendiri bisa menjadi tubuh menggunakan lebih banyak nutrisi.

Madu Eury-X dan Madu Suka menjadi alternatif untuk anda dalam membantu meningkatkan kesuburan agar cepat hamil. Kunjungi kami di RahasiaHamil.com atau konsultasikan masalah anda pada kami melalui WA 082-313-210-111 (Chat Only)